Diskusi Rumah

Konsep Kota Mandiri dan Kenaikan Harga

Posted in Rumah Tinggal, Rumah Toko by zidni on April 14, 2009

Konsep kota mandiri adalah konsep tentang bagaimana sebuah kota mampu untuk membuat penghuninya tidak perlu keluar dari komplek perumahan untuk mendapatkan yang mereka perlukan. Kota mandiri yang pertama kali dikenal luas adalah kota mandiri BSD oleh pengembang Sinar Mas. BSD menyediakan semuanya dalam area pemukiman, mulai kompleks perkantoran, sarana bermain sampai sarana belanja modern dan tradisional.

Konsep kota mandiri yang dikembangkan oleh BSD lalu diikuti oleh pengembang Lippo di kawasan Karawaci Tangerang dengan tambahan kawasan Industri. Kawasan Pantai Indah Kapuk dan Ancol yang menawarkan tambahan kawasan wisata.

kelapagading_kota_mandiri

Bahkan, saat ini para pengembang dengan lahan yang medium juga mulai menawarkan konsep kota mandiri dengan berbagai fasilitas, seperti pengembang Grand Depok City dengan Aqua Fantasy dan Pasar Tradisionalnya.

Pada akhirnya, fasilitas yang disediakan di pemukiman dengan konsep kota mandiri akan menaikkan harga pemukiman di komplek tersebut karena dengan berbagai fasilitas tersebut, bukan hanya akan menaikkan posisi tawar dari pengembang dari pengembang lain di kawasan tersebut, tetapi juga akan menaikkan cost pembangunan rumah. Kenaikan cost tersebut akan juga ditanggung oleh konsumen dalam bentuk harga rumah.

Tagged with:

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. adhitya said, on March 10, 2014 at 8:24 am

    Yth. Bapak Ibu sekalian,
    Perkenalkan saya adhitya direct sales (KPR) BNI Syariah Untuk informasi lebih lanjut mengenai KPR BNI Syariah dapat langsung menghubungi saya
    saat ini adalah, margin Fixed 15 tahun 9,52%
    Segera hubungi saya di 085885653335 ( Adhitya ). Terimakasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: