Diskusi Rumah

Tips Membeli atau Menyewa Kios di Mal

Posted in Rumah Toko, Tips by zidni on February 16, 2009

Krisis global membuat banyak perusahaan melakukan PHK, sebagai langkah antisipasi sekaligus menambah penghasilan keluarga, usaha untuk mulai berdagang sekaligus investasi properti adalah pilihan yang bijak. Investasi sekaligus bisnis yang dapat dirintis adalah berdagang di lahan properti milik sendiri. Jika rumah yang anda tempati tidak memungkinkan untuk mulai berbisnis, saat ini banyak mal yang dipasarkan untuk mulai berinvestasi dan berusaha.

investasi kios di mall

investasi kios di mall

Namun, jangan sampai sa lah dalam memilih untuk membeli atau menyewa kios di sebuah mal. Berikut beberapa tips untuk mulai membeli atau menyewa kios di Mal.

Lokasi

Pertimbangkan masalah lokasi dengan cermat sebelum anda membeli kios atau menyewanya, langkah paling mudah adalah dengan mengukur berapa orang yang akan melintasi depan kios anda. Lalu anggap 1% dari orang tersebut akan membeli produk anda dan hitung apakah hasil penjualan 1% tersebut dapat memberikan keuntungan pada usaha.

Pilihlah unit yang dekat dengan pintu utama, eskalator atau lift. Jika lebih memungkinkan pilihlah unit di sebelah kanan pintu utama atau eskalator, karena pengunjung mal cenderung berjalan ke sebelah kanan, setelah masuk atau naik dan turun eskalator.

Akses Lalu Lintas dan Angkutan Umum

Lalu lintas yang melewati mal juga menjadi hal penting, apakah angkutan umum yang melalui mal tersebut cukup dan tidak memberatkan konsumen yang menggunakan angkutan umum.

Teliti Pengembang Proyek Tersebut

Selalu berhati-hati terhadap pengembang yang memiliki catatan buruk di proyek-proyek sebelumnya, jangan sampai proyek tersebut berhendi di tengah jalan.

Beli di Awal

Dengan membeli unit di awal pembangunan akan membuat harga unit lebih murah, ketimbang membeli saat proyek tersebut sudah jadi dan siap dipasarkan. Dengan membeli ketika masih menjadi rancangan bangunan dan belum ada aktifitas pembangunan akan membuat harga lebih murah.

Langkah mendapatkan diskon pembelian adalah dengan membeli secara bersama-sama dengan pembeli lain. Namun, selalu pastikan pengembang tersebut dapat dipercaya.

Pilih Kios Sesuai Area

Kios dalam sebuah mal biasanya dibagi menjadi beberapa wilayah sesuai peruntukannya, seperti area food court, atau area baju muslim dan area elektronik dan hape.

Perhatikan Anchor Tenant

Setiap mal biasanya memiliki anchor tenant yang menjadi daya tarik pengunjung, seperti Carrefour, Hypermart atau Giant. Bahkan beberapa mal menggunakan arena bermain menjadi daya tarik utama, seperti Kidzania di Pacific Place.

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. jerry said, on May 3, 2009 at 7:25 pm

    mo nanya gimana ya kalo…owner juga tinggal di rusunami , tapi sendiri di roof…dtbangun dengan mewah…sedangkan …fasilitas yang sudah dijanjikankepada kami di undur2 trus,,.(tidak sesuai yang dijanjikan :,pertanyaannya :
    1 apakah aturan/u u nya memperbolehkan ,,owner memiliki juga (sendiri di roof)
    2 bagaimana ya ..menuntut fasilitas yang sudah dijanjikan
    3.dengan tingga diatas ..terasa tidak ada kebersamaannya..dan terlalu mengatur,,seenaknya menaikan biaya2 sperti : maintnence fee ,dlll..
    mohon bantuannya bila ada yang menegerti masalah ini

  2. KTA Standard Chartered Bank said, on June 9, 2011 at 12:19 am

    APPLY NOW !
    KTA Standard Chartered BANK
    Bunga 1,50% s/d 1,79%
    Pinjaman Hingga 150jt

    Syarat F.copi KTP-KARTU KREDIT
    Proses Cepat….

    Info / Aplikasi
    Dany.s
    0897 9222 460
    Email : s.hotdany@yahoo.com

  3. adhitya said, on March 10, 2014 at 8:15 am

    Yth. Bapak Ibu sekalian,

    Perkenalkan saya adhitya direct sales (KPR) BNI Syariah Untuk informasi lebih lanjut mengenai KPR BNI Syariah dapat langsung menghubungi saya via hp di 087884047886.

    saat ini adalah, margin Fixed 15 tahun 9,52%

    Segera hubungi saya di 085885653335 ( Adhitya ). Terimakasih
    Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: