Diskusi Rumah

Pembiayaan Kebagusan City

Posted in Apartemen, Jakarta, KPA (Kredit Pemilikan Apartemen), Lokasi by zidni on November 19, 2007

Subsidi

  1. Bebas PPN 10%

  2. Bebas BPHTB untuk 60 juta

  3. Pengurangan Bunga KPA 3%

Skema Pembayaran

  • Tipe 1 kamar

Uang muka

  1. Booking Fee: 2,5 juta

  2. next 1 minggu: 5 – 10 juta (tergantung view)

  3. next 1 bulan: 7 – 12 juta

  4. next 2 bulan: 7 – 12 juta

  5. next 3 bulan: 7 – 12 juta

Cicilan

  1. Jangka waktu 15 tahun: 800.000 – 1.400.000 / bulan

  • Tipe 2 kamar

Uang muka

  1. Booking Fee: 5 juta

  2. next 1 minggu: 8 – 10 juta (tergantung view)

  3. next 1 bulan: 12 – 15 juta

  4. next 2 bulan: 12 – 15 juta

  5. next 3 bulan: 12 – 15 juta

Cicilan

  1. Jangka waktu 15 tahun: 1.400.000 – 2.500.000 / bulan

Biaya Lain

  1. Sisa BPHTB

  2. Biaya Proses KPA

  3. Biaya Notaris

Tagged with:

87 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Tuyul Arwahnya said, on November 20, 2007 at 12:57 am

    Utk jangka waktu 15 tahun koq cicilannya tinggi sekali yah…salah itung kali yah???

    diskusirumah: terima kasih untuk koreksinya

  2. Ridwan said, on November 23, 2007 at 12:37 am

    Untuk Kebagusan City, katanya yang dapet subsidy ppn hanya yang bergaji dibawah 4,5 juta perbulan. Apa bener?

    diskusirumah: betul mas, itu untuk semua proyek apartemen 1000 tower, tapi yang dapat subsidi, unitnya tidak boleh dijual sampai 5 tahun

  3. nuniek tirta said, on November 23, 2007 at 4:22 am

    halo… ada yg mau menawarkan unit kebagusan city ini nggak ya? mohon email ke saya di nunique at gmail dot com yaaa…

    diskusirumah: langsung ke kantor marketingnya saja mbak, unitnya masih banyak, tidak seperti Menara Cawang yang sudah SoldOut

  4. Warda said, on November 26, 2007 at 8:47 pm

    Kalo beli unitnya ga’ pake KPR dan bayar dengan cara cash keras dapet korting ga’ ya?

    diskusirumah:
    Step kalau Cash:
    1 Booking Fee :Rp. 2.500.000 (type 1 KM), Rp. 5.000.000 (type 2 KM)
    (Jeda 7 hari)
    2. Down Payment 30 %
    (Jeda 1 bulan)
    3. Pelunasan

  5. risti said, on December 3, 2007 at 8:12 am

    bisa minta penawarannya ngga? dan lokasinya tepatnya di mana ya?

  6. asda said, on December 4, 2007 at 10:48 am

    Maksud mba warda, ada korting ga kalo cash keras. Sepertinya kok blm terjawab. Sy juga tanya yg sama..

  7. yunita said, on December 11, 2007 at 6:46 am

    tahun lalu bukankah daerah ini mengalami banjir besar?

    apakah kemungkinan terjadinya banjir sudah diantisipasi?

  8. titi said, on December 13, 2007 at 11:57 am

    kalo mau liat show unitnya dimana? jadi hargga 1 unit yang 1 kamar berapa? masih ada gak unitnya?

  9. mochamad hisyam said, on December 20, 2007 at 2:08 pm

    alamat kantor marketing nya dimana? nomor telp nya berapa?
    thanks b4

  10. hilda said, on December 24, 2007 at 6:02 am

    Setahu saya, yang mendapat subsidi PPN itu yang tipe studio luas bangunan lebih kurang 21 m2. Kalo beli cash tidak dapat diskon karena ini harga subsidi. Lain kalo konsumen beli unit dengan tipe lebih besar. Diskonnya rata-rata 10-15%. Untuk unit-unit bersubsidi hanya 30% dari jumlah 17 tower. Harganya sekitar Rp96 juta.

  11. titie said, on January 2, 2008 at 8:13 am

    yunita
    Desember 11, 2007 at 6:46 am
    tahun lalu bukankah daerah ini mengalami banjir besar?
    apakah kemungkinan terjadinya banjir sudah diantisipasi?
    __________________
    saya sudah lihat lokasi, katanya tidak banjir… apakah iya pertanyaan mbak yunita sebelum ini?

  12. zidni said, on January 3, 2008 at 1:56 pm

    Lokasi tepatnya ada di jalan banung,
    di belakang gedung arkadia (Nestle) di jalan TB Simatupang.

  13. mela said, on January 4, 2008 at 7:52 am

    Apa saja ya apt lainnya yg juga mendapat subsidi dari pemerintah? Apa ada yang lebih murah dari Kebagusan City?
    Apa bedanya rusun dengan apartemen? Ada yang tau gak ya Kebagusan City nantinya akan menjadi hunian menengah yang eksklusif atau rusun biasa saja? Thanks y all

  14. zidni said, on January 4, 2008 at 1:37 pm

    Kebagusan city, menurut pengembangnya akan di mix-used dengan town house dan apartemen diatas 200 juta.
    Untuk yang lebih murah, bisa ke pulogebang, kalimalang atau cengkareng.

    Masalah rusun dan apartemen, sebenarnya hanya masalah nama saja,
    karena rusun 1000 tower disini sudah memiliki 20 lantai dan pengelolaannya sperti apartemen.

  15. sisi said, on January 28, 2008 at 8:05 am

    kalo cash bertahap bisa 15 kali seperti city park nggak ya? kalo boleh aku minta kirimin brosur dan pricelist via email dooong… ke thesilentvolcano@gmail.com thanks yaaa

  16. heru said, on February 28, 2008 at 4:39 am

    siang,
    boleh ngak kalau saya minta di email brosurnya

  17. Shinta said, on February 28, 2008 at 11:15 am

    boleh minta di email brosur lengkap berikut harga….kalo boleh sekalian simulasi kreditnya.

  18. jumi said, on March 2, 2008 at 1:40 pm

    akses jalan ke thamrin gampang gak..? maksudnya jalur macet gak..?mohon kirimin brosurnya dong …yang 1 dan 2 kamar…..saya lagi mencai-cari nich… email saya ( zommie_6@yahoo.com )

    Thanks

  19. nanda said, on March 18, 2008 at 7:53 am

    maksudnya jika disubsidi, bagaimana dengan pembayarannya?
    tolong di misalkan harga 100jt.
    hitungannya bagaimana?

  20. rustam said, on March 20, 2008 at 4:37 pm

    HI,salam kenal.saya Rustam,marketing kebagusan city.kita lagi mau memasarkan tower ke 2.bagi yang mau infonya, call me at 08559009008.thanks

  21. Tia said, on March 24, 2008 at 3:49 am

    kantor marketingnya dimana yaaa??

  22. Agnes said, on March 28, 2008 at 5:59 pm

    Salam kenal utk Rustam marketing Kebagusan City.
    Boleh di informasikan availability nya utk tower 2 mulai dari lantai berapa, dan
    ada site plannya ndak? Bisa tolong di attach atau email.
    Informasikan juga harga utk type apa saja yg tersedia, dan harga jual nya per/unit.
    Utk yg 1br, 2br, 2+1br.

    Terimakasih.

  23. Sugiarto said, on April 13, 2008 at 7:55 am

    Pak Bisa minta tolong di kasih rincian KPA yg bersubsidi ndak..?. kalau yg type 50-54 apa juga di subsidi..?. persyaratan tuk KPA apa saja Pak…?.

    terima kasih.

  24. emi said, on April 16, 2008 at 10:19 am

    hai..saya emi dari kebagusan city..
    tower ke 2 sudah mulai dipasarkan,
    harga mulai 97 jtan, yg berminat hub. 021-995 655 17

  25. S.Hartono said, on April 29, 2008 at 1:26 am

    Tadi saya sudah telpon sama Ibu Hany (marketing), katanya harga berkisar dari 100 sampai 300 juta rp (satu dan dua kamar tidur), luasnya antara 40-50 M2.
    Kok agak mahal yha? Kapan kami dapat brosur?
    Trimakasih. Suhar

  26. tri said, on May 8, 2008 at 11:54 am

    KIRA KIRA KEBAGUSAN CITY ITU AKAN ADA PERLUASAN SAMPA DIMANA YA,

  27. fanny said, on May 10, 2008 at 8:33 am

    saya sangat kecewa dengan kebagusan city. saya membeli unit yang menghadap ke pedestrian. 3 marketing telah meyakinkan saya bahwa view nya adalah jalan dan seberangnya adalah rukan yang tidak terlalu tinggi, sehingga tidak menghalau pandangan sampai ke jalan di luar lingkungan apartemen. bahkan sudah terlihat jelas di gambar master plan nya bahwa di seberang unit yang saya beli adalah rukan. setelah saya membeli, ternyata master plan nya dirubah dan di seberang saya akan dibangun tower apartemen yang nantinya akan menghalangi pandangan. padahal membeli apartemen yang diutamakan adalah view nya.sungguh sangat mengecewakan setelah saya membayar ternyata view dari unit saya ditutup oleh tower baru. saya berharap PT perdana gapuraprima tidak membangun tower D yang ada di seberang unit saya, mengingat keputusan awal pembelian saya adalah view nya tidak terhalangi oleh tower apartemen lain

  28. fikar said, on May 16, 2008 at 1:01 pm

    Saya sudah beli 1 unit di tower 1… dengan scheme payment.. DP di angsur 4 kali… baru nanti KPA…awal bulan May ini.. saya sdh bayar cicilan ke-3… yang buat saya bingung… kok..APT-NYA BELUM DIBANGUN YA…. pagi ini tagl. 16 May 2008.. saya mampir ke lokasi… rencana lokasi Tower-1.. baru di pagar seng dgn name PP (kontraktor PP).. serta saya melihat ada beberapa orang yang pakai seragam PP coklat… saya coba tanya kpd salah seorang bersafari biru (I think Security)… Kenapa belum dibangun… jawaban beliau … “ya.. emang belum di bangun pak…
    “? ?$!@… sementara Tower-2 sdh mulai di launching…. Pak rustam… ibu emi.. ibu Reni.. ibu Ossy…. pls your advise… thanks…

  29. Erwin Firmansyah said, on May 23, 2008 at 1:55 pm

    masih ada gak unit yang 2 kamarnya? soalnya saya tertarik. terima kasih

  30. ria said, on May 24, 2008 at 3:18 pm

    setau saya yg br ambil unit type studio tg 18 kemaren,utk type yg 2 kmr sih msh byk ya mas erwin,tinggal tgantung mau lantai dan view yg mana sesuai budget,krn hrgnya beda2…tp gak tau skrg,coba liat aja mrk lagi pameran di car4 lbk bulus sampe akhir bln ini

  31. lis said, on May 26, 2008 at 1:46 pm

    boleh ga minta di email brosur lengkap & harga. kalo boleh sekalian gambar dan ukuran2 untuk yang tipe 2 kamar.thx

  32. ria said, on May 26, 2008 at 9:52 pm

    waduh…mending iis coba liat pameran mereka aja di car4 lbk bulus,atau akhir bln ini sih dgr2 kalo jd di margocity…biar sekalian bisa ngecek msh sisa berapa unit lagi u 2 kmr nya…

  33. […] Pembiayaan Kebagusan City […]

  34. […] Pembiayaan Kebagusan City […]

  35. rijak said, on June 26, 2008 at 9:56 pm

    Kenalkan, nama saya rijal. Saya tertarik untuk membeli Apartement bersubsidi di daerah Jakarta Selatan ( Kalibata atau Kebagusan City). Bisa dikirimkan brosur, harga buat studio, 1 & 2 BR serta cara pembayarannya nggak? Oh ya saya berniat untuk membeli dengan cara cash keras, tolong dikirim ke email saya ya. Thank’s…

  36. gohucaka said, on June 27, 2008 at 12:01 am

    para pembeli unit tower A, ayo kita ngumpul di yahoogroup kebagusan_city
    kita kumpulkan suara kita untuk melakukan protes ke gapura prima yang akan membangun tower D
    thank…

  37. Fienny Nilawarsanti said, on June 27, 2008 at 3:02 pm

    Saya Fifi, saya sudah sampai proses DP I areal komersil di tower A, baru saja saya tanya pihak bank Mandiri mengenai program KPA, tapi mereka bilang kalau apartemen bersubsidi mereka belum bisa proses karena ada masalah dengan dokumen agunannya. Apakah ada yang pernah punya pengalaman dengan KPA mandiri atau bank lain untuk proyek kebagusan City ini?
    Thanks

  38. stmoritz said, on June 30, 2008 at 12:05 am

    mas/mba gohucaka…
    saya udah member di yahoogroup tsb kok… hehehe…

    mba fienny…
    saya kurang paham yg dimaksud dokumen agunannya yg mana yg bermasalah… dan apakah masalah itu khusus utk kebagusan city saja atau rusunami pada umumnya… atau malah khusus area komersil saja…
    apakah udah coba dgn BII mbak?
    kalo boleh tau, area komersil yg letaknya di mana yg diambil? apakah di sisi kanan jalan masuk area atau di mana?

    salam kenal semuanya.

  39. stmoritz said, on June 30, 2008 at 12:09 am

    mas/mba moderator,
    gimana yah caranya kalo mau share foto2 yg saya ambil di site kemaren?
    apakah bisa lewat blog ini?

    mas/mba gohucaka,
    udah liat foto2 terbaru dari site termasuk maket terbaru? udah saya kirim ke yahoogroup ya.. please comment.. hehe

  40. anto said, on June 30, 2008 at 11:38 am

    nanya dong binggung nich soalnya
    saya ambil rusunami di city park

    saya sudah selesai DP ke 4 bln April kemarin, sudah wawancara dengan BTN,
    sampai sekarang belum ada kabar ladi dari BTN,
    saya nanya ke marketingnya katanya PPJB nya setelah akad kredit dengan BTN
    apakah betul demikian yaa ??

    thanks

  41. stmoritz said, on June 30, 2008 at 4:08 pm

    bung anto, sebaiknya anda menghubungi BTN untuk menanyakan kabar permohonan kreditnya…
    PPJB itu salah satu syarat untuk pengajuan kredit, karena pihak bank harus ada pegangan bahwa memang akan ada transaksi jaul beli… makanya penjual & pembeli mengikatkan diri (bukan arti harafiah ya… hehe) lewat perjanjian jual beli itu…
    jadi seharusnya PPJB dilakukan sebelum akad kredit…
    coba anda hubungi pihak BTN deh… soalnya kalau kelamaan akadnya, bisa2 oleh developer anda dianggap membatalkan pembelian…
    good luck ya…

  42. anto said, on June 30, 2008 at 4:32 pm

    thanks atas infonya stmoritz

    kata developernya nunggu aja pemberitahuan dari BTN
    kalau kita mau nanyain proses kredit kita sudah sampai di mana di bank BTN kita bisa telp ke call center BTN ??
    bagunan selesai diperkirakan tahun depan, apakah di setujuinya bisa dari sekarang ??
    khan bagunannya aja belum ada, atas dasar apa bank bisa kasih persetujuan kreditnya ??

    mohon infonya

  43. stmoritz said, on July 1, 2008 at 2:57 pm

    bung anto,

    tapi apakah developernya OK kalopun akad kreditnya lewat dari 30 hari setelah DP terakhir? karena biasanya ada syarat dari developer bahwa pembeli lewat KPA sudah harus akad paling lama 30 hari setelah DP terakhir.. pastika saja dengan developer mengenai hal ini..

    dulu waktu ngajuin berkas2 untuk KPA apakah melalui staff marketing BTN atau melalui developer? kalo melalui staff marketing bank, bisa kontak ke staff tersebut…

    bank menyetujui kredit antara lain atas dasar bahwa DP sudah lunas dan ada pengikatan perjanjian jual beli (PPJB) dan tidak perlu nunggu bangunannya selesai dulu…

    sekian hehe..

  44. Fienny Nilawarsanti said, on July 1, 2008 at 3:05 pm

    Mas Moritz,

    Saya memang baru tanya Bank Mandiri saja, terus kemarin menurut Ibu Erni dari Kebagusan City, saya bisa melampirkan copy SP untuk berkas pengajuan KPA. Areal komersialnya di tower A dekat, lokasi yang saya ambil persis sebelah pintu lobby Tower A.
    Mas Morits sudah ada pengalaman dengan KPA BII? bagaimana prosesnya?

  45. Angelina said, on July 2, 2008 at 4:18 pm

    Dear all

    kebetulan aku udah beli satu unit di Apt KC..tapi karena banyak baca komentar2 serem tentang KC bikin aku jadi ragu-ragu.

    Mo tanya sapa tau ada yang tau..kira-kira kalo udh selese DP dan berniat mundur tidak jadi membeli uang kita akan di kembaliin gak ya sama developernya?

    Mohon pencerahan dari temen2 semua.

    Salam,
    Angel

  46. stmoritz said, on July 2, 2008 at 8:56 pm

    Mba Fienny,

    pihak KC bilang bisa lampirkan copy SP.. tapi pihak mandiri bilang tidak bisa proses.. begitu kah?
    oiya, kalo area komersil kan berari tidak akan dapat subsidi dong.. berarti pihak mandiri bisa proses karena bukan subsidi.. bukan begitu?

    kalau BII prosesnya cepat kok asalkan dokumennya lengkap… biasanya 1 minggu udah ada keputusan.. tapi kalo area komersil, entah ya…

    btw saya baru tau kalo area komersil udah dipasarkan… hehe..

    btw lagi, areanya mau dipake buat apa nih mba? hehe… nanti special discount ya buat saya….

  47. stmoritz said, on July 2, 2008 at 9:06 pm

    @ Mba Angelina
    setau saya, pajak yg udah dibayar tdk akan dikembalikan developer (mungkin bisa minta ke mereka untuk nunjukin bukti setoran pajak kali ya untuk memastikan) selain itu, saya lupa tapi sepertinya ada pemotongan semacan biaya admin ato apalah namanya….
    saran saya, semua komentar yg ada (positif maupun negatif) dinilai dulu… timbang baik-buruknya.. dst.. baru putusin apakah mau diterusin atau tidak proses pembeliannya…
    kalau ada hal-hal spesifik yg meragukan, coba diskusi dan tanya sana sini.. ke developer, ke teman2, ke sesama pembeli, dll hehe…
    kalo boleh tau, secara spesifik, apa sebenarnya yg menjadi concern-nya?

  48. Fienny Nilawarsanti said, on July 3, 2008 at 11:25 am

    Mas Moritz thanks saya akan coba dengan BII, areal komersil baru 1 bulan yang lalu dibuka, saya pembeli ke -3 (katanya…) kalau saya mau buka clinic spesialis kulit dan gigi…ya rencananyanya…mudah2an banyak peminat ya….sekalian saya pasang iklan nih…dari sekarang🙂

  49. stmoritz said, on July 3, 2008 at 1:38 pm

    @Mba Fienny
    Kalau anda mau, saya bisa kasih info contact saya di BII…
    oya, semoga clinicnya rame ya… hehe…

  50. anto said, on July 3, 2008 at 3:11 pm

    thanks atas infonya pak stmoritz, sangat banyak membantu

    saya sudah tanya ke developernya katanya tunggu aja pemberitahuan dari BTN,
    dulu wawancara BTN via Developer.
    padahal sudah 2 bulan nich dari DP terakhir dan 3 bulan dari wawancara tapi ga ada kabar kabarnya juga😦

  51. stmoritz said, on July 3, 2008 at 10:59 pm

    @anto
    kalau anda mau tetap melanjutkan utk beli, sebaiknya segera PPJB karena di PPJB disebutkan bahwa serah terima sekian bulan sejak PPJB.. jadi makin lama anda PPJB, makin lama serah terimanya dong… kira2 begitu..

  52. Fienny Nilawarsanti said, on July 4, 2008 at 9:50 am

    Mas Moritz,
    Boleh deh saya minta Contact Personnya BII, terus untuk Mas Anto sekarang kondisinya jadi gimana? setelah sudah 2 bulan DP terakhir, mas Anto belum ada jawaban dari KPA-nya, lantas selama 2 bulan tersebut apakah pihak Kebagusan City tidak menanyakan tentang pembayaran angsuran per bulannya? Jadi mungkin saja terjadi, setelah kita selesai DP ke 4, tidak ada pembayaran karena proses KPA yang tersendat, terus apakah kita tidak bisa langsung bayar cicilan tiap bulannya langsung ke developer ya?? Apa ada yang sudah ada punya pengalaman ini?
    Thanks

  53. anto said, on July 4, 2008 at 4:21 pm

    saya ambil bukan di KC, tapi rusunami yg di cengkareng/taman Palem, city park
    kalau liat dari berita sich katanya baru 2 tower yg sudah SP2K (2 Tower ini rencananya agustus ini serah terima)
    sedangkan unit yg saya ambil baru april tahun depan jadinya

    ini diambil dari cuplikan yg saya dapat di internet
    Terkait dengan salah sasaran penyaluran subsidi Menpera mengatakan, sampai saat ini belum ada satupun kesepakatan kredit pemilikan rusunami yang direalisasikan mengingat belum ada satupun yang selesai pembangunannya.

    Terkait dengan progres rusunami yang dibangun Perumnas, Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Teddy Robinson mengatakan, proyek rusunami di Cengkareng merupakan yang pertama diselesaikan

    Sementara Direktur Kredit Bank Tabungan Negara (BTN), Purwadi mengatakan, dari proyek yang akan strukturnya selesai ini berhasil dipasarkan 2.973 unit, sebanyak 1.000 unit sudah ditangani, serta 750 unit di antaranya telah diterbitkan SP3K (Surat Pemberitahuan Persetujuan Pemberian Kredit).

    jadi sepertinya masih lama akan keluarnya SP3K nya nich

  54. stmoritz said, on July 4, 2008 at 11:09 pm

    Mba Fienny,
    Pls kirim email ke japri aja ya (stmoritz08@gmail.com).. nanti saya reply dengan contact personnya…
    Makasih..

  55. stmoritz said, on July 4, 2008 at 11:10 pm

    bung anto,
    boleh tau itu cuplikan berita kapan ya?
    ada link-nya kah?

  56. anto said, on July 7, 2008 at 11:18 am

    Tower Rusunami Cengkareng Tuntas

    JK Imbau Pasang Banyak Ventilasi

    BANYAKNYA rumah susun (rusun) yang berpindah tangan tak menyurutkan semangat pemerintah. Dua tower rusunami (rumah susun sederhana milik) program seribu tower di Cengkareng dipastikan siap dihuni. Rusun pertama program SBY-JK sejak dicanangkan 2007 lalu itu akan diserahte-rimakan Agustus nanti.

    Kemarin, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Negara Perumahan Rakyat Yusuf Asyari meninjau rusun bernama City Park itu. Kalla mengaku puas dengan hasil yang dicapai oleh Perum Perumnas karena rusun berlantai 12 itu merupakan rusunami pertama dari proyek 1.000 tower. “Akhirnya serah terima juga, ini sudah saya tunggu-tunggu,” katanya. Rencananya, City Park akan diserahterimakan atau siap digunakan konsumen mulai 8 Agustus nanti. Semua fasilitas sudah berjalan sebagaimana mestinya, tiap tower memiliki 2-3 elevator dan sistem sanitasi yang memadai.

    Keberadaan City Park diharapkan Kalla dapat mengubah gaya hidup warga Jakarta untuk tinggal di hunian vertikal dan tak lagi di landed house. “Jumlah lahan di Jakarta semakin sempit.” katanya. Mengenai fasilitas di luar sanitasi, Kalla mengatakan sudah memadai. Dia menyarankan agar ventilasi dimaksimalkan untuk mengurangi efek pemanasan global (penggunaan AC).

    Dalam kesempatan yang sama, Direktur Perum Perumnas Himawan Arif mengatakan, rusunami yang terdiri utas dua tower total ada 650 unit itu sebanyak 90 persen pemiliknya sudah lolos seleksi dari Bank BTN. “Semuanya bersubsidi, jadinya tepat sasaran untuk mereka yang berpenghasilan rendah,” kata Himawan.

    Sementara itu, Menteri Negara Perumahan Rakyat Yusuf Asyari optimistis selesainya rusunami City Park dapat menjadi pemicu selesainya rusunami lainnya. Rusunami Pulo Gebang milik PT Primaland kini tengah dibangun lantai kelima.

    “Semua menjanjikan Agustus ini kelar, tetapi kita lihat saja nanti,” harap Yusuf. Dia menambahkan ada investor yang tertarik membuat rusunami pendek (artinya hanya berlantai 6-7 lantai saja). “Lokasinya di Cengkareng juga di lahan 40 hektar,” katanya. Sayang, dia belum bisa menyebutkan investor yang berminat membangun, (vit)

    diambil dari btn.co.id

  57. stmoritz said, on July 8, 2008 at 9:20 pm

    @ anto
    terima kasih atas sharingnya
    itu dua berita berbeda ya…
    kalau untuk berita pertam (posting tgl 4 July), setelah saya cari2, mungkin inl linknya ya…

    http://www.inilah.com/berita/2008/05/16/28666/dorong-pasokan-rusunami/

  58. Fienny Nilawarsanti said, on July 9, 2008 at 4:06 pm

    Teman2,
    apa ada yang punya info mengenai areal komersil di Kalibata Residence? Apa sudah dilaunching?
    Thanks
    Fienny

  59. princess ella said, on August 4, 2008 at 6:03 am

    kapan jadinya ini apartemen?i
    2 tahun lagi?

  60. Dinia said, on August 13, 2008 at 9:36 am

    Salam kenal,,
    saya mau jual unit di kebagusan city nih,, siapa tau ada yang berminat.
    unitnya ada di tower C lantai 9. kalo ada yang mau bisa hubungi saya (Dini) di 08128575777 ato 32800455. terima kasih.

  61. Fienny Nilawarsanti said, on August 21, 2008 at 4:47 pm

    Mbak Dinia,
    sudah sampai tahap pelunasan atau belum mbak? Kalau dijual terus bagaiman dengan pihak developernya mbak?
    Thanks
    Fienny

  62. Nafa said, on September 3, 2008 at 4:16 pm

    Guys…

    Info dong..ada yang udh pernah batal lom..tapi DP udah lunas trus baru satu bank yang di rejected…yang satu masih gantung.

    Proses pengembalian uang sama developernya gampang ga?

    tolong info ya coz aku kayanya mo batalin pembelian deh prefer beli rumah aja🙂

    Salam,
    Nafa

  63. Bram said, on September 3, 2008 at 4:22 pm

    Salam Kenal, nama saya Bram. Saya tertarik untuk membeli Apartement bersubsidi di daerah Kalibata atau Kebagusan City.
    kalo boleh tau didaerah mana lagi ya yg masih ada unitnya atau yg masih dalam progres pembangunan tower apartement bersubsidi? kalo daerah2 jakarta pusat ada ga ya?.
    Bisa tolong dikirimkan brosur dan harga untuk tipe 1 & 2 BR serta cara pembayarannya nggak? tolong dikirim ke email saya ya. Thanks

  64. Fienny Nilawarsanti said, on September 8, 2008 at 3:22 pm

    Nafa,
    Untuk pembatalan hub saya di japri fienny.nilawarsanti@ap.weatherford.com
    Thanks
    Fifi

  65. hafiz said, on December 7, 2008 at 7:53 pm

    gini temen-temen saa mau over credit nih…apartemen yang di kebagusan city,
    TOWER A LANTAI 9 NO 9A5C,
    2 KAMAR GROSS LUAS : 37,2
    GANTI DP GWE AJA : 30% dari harga lama = 74jtan
    Unit dah naik harga nya 15% tapi gwe mo overnya pake harga lama aja…soalnya BU banget ni…
    trus biaya PPJB ma KPA nya blm di bayar….
    ONGKOS PINDAH NAMA DI TANGGUNG PEMBELI YA…..

    PM me ah yang serius….
    ato add ym di kakekgila85@yahoo.com
    ato sms/call ke 081265608594

  66. deans said, on December 12, 2008 at 7:40 am

    Boleh brosurnya dan simulasi pembayaran untuk type 2 kt di kebagusan city.

  67. TOHA SIHOMBING said, on January 6, 2009 at 6:35 pm

    HI…
    Saya TohaSihombing,kalau ada rekan2 yang perlu info lebih lanjut mengenai KEBAGUSANCITY bisa call saya di 0813 887 87 882 atau 021 9968 9049 (esia).Just FYI,progress kita di TowerA sdh di lantai 20,tks.

  68. TOHA SIHOMBING said, on January 6, 2009 at 6:37 pm

    Oh iya hampir lupa,saya MARKETING IN HOUSE di Kebagusan City yah,tks…TOHA SIHOMBING

  69. lala said, on January 6, 2009 at 8:38 pm

    pak toha,..lt 20 itukan yg sisi utara-salatan/ yg kelihatan dr depan. Yg sisi barat-timur (L) sudah lt berapa???

  70. dita said, on January 12, 2009 at 4:50 pm

    benar tower a sudah lantai 20 tp blm tau ya klo yg arah samping, kyaknya menyusul ak liat progressnya di kebagusancity.com

  71. TOHA SIHOMBING said, on January 18, 2009 at 1:35 pm

    u/ibuLala dan Ibu Dita, yg sisi barat towernya sdhlantai 15, sebentar lagi kita mau topping off, memang kalau membangun caranya seperti itu,stepbystep ga bisa langsung ke2 nya dalamwaktu bersamaan dikerjakan. tks.–TOHA

  72. totok said, on January 26, 2009 at 2:50 pm

    pak toha,..
    Kalo posisi 24 Januari (sabtu kmrn) baru lt13, kok tgl 18 jan bilang sdh lt 15.
    Ini jawaban asal2an ya…..

  73. toha sihombing said, on February 1, 2009 at 3:29 pm

    sorry yah Pak Totok.. jawaban saya ga pernah asal2an, saya kan marketing,saya ingin org tdk salah persepsi yah,angka 13 itu sama dengan angka 15, biar lebih oke..bagaimana kalo bpk satu unit di kebagusan dg saya ?..krn biasanya klo yang udah punya unit tahu soal penomoran pak..setuju//…PISSS yah.:))

  74. toha sihombing said, on February 1, 2009 at 3:30 pm

    by the way,saya juga mau ralat lagi, kondisi skrg sdh TOP FLOOR malahan untuk tower A.Sebentar lagi kita TOPPING OFF,makanya buruan beli sama saya yah pak…

  75. toha sihombing said, on February 1, 2009 at 3:31 pm

    by the way,saya juga mau ralat lagi, kondisi skrg sdh TOP FLOOR malahan untuk tower A.Sebentar lagi kita TOPPING OFF,makanya buruan beli 1 unit sama saya yah pak…

  76. totok said, on February 1, 2009 at 10:58 pm

    ok deh pak toha,…tks ya,..
    aku sudah di tower C,…kapan ya dimulai…..??…
    gimana dg issue lot parkir kan 70% bukan subsidi, dan kedua apakah ijin pemda sudah selesai. Tolong dishare ya pak toha,..bapak kan marketing..

  77. lala said, on February 2, 2009 at 6:20 pm

    wah cepat juga ya pa toha progressnya,..
    saya memang minat sekali apart ini.
    Pa gimana dg parkirnya spt yg ditanya pa totok,..apakah akan ada,..sebab benar juga kalo gak ada parkir,..penghuni sebnayak itu pasti banyak yg punya mobil…tks sy akan call ke bapak,.tolong dijelaskan dulu ya,..

  78. hendry said, on February 8, 2009 at 11:00 pm

    @toha sihombing,…
    apanya yg sudah top floor,…anda ini marketing ato bukan,…sebelum kasih info lihat dulu donk fisiknya sampe ke belakang2…

  79. Rere said, on March 10, 2009 at 7:24 pm

    betul… mana area parkir yang dijanjikan akan dirundingkan oleh pihak developer?
    jelas ga mungkin cukup untuk semua penghuni. apartemen lain saja yg punya basement utk parkir, penghuini dibatasi 3 mobil, krn tidak cukup tempatnya. apalagi apart yg tidak punya lahan parkir. dipikirkan juga donk.belum kalo penghuni ada tamu datang bawa mobil juga. kalo tidak dipikirkan, saya yakin proyek ini akan GAGAL TOTAL !! krn tidak akan ada yg mau beli kalo untuk parkiran mobil saja tidak ada.

  80. DODOT said, on March 17, 2009 at 5:14 pm

    Pak Toha,(marketing)

    Tolong bagaimana untuk realisasi lahan parkir..? apa sudah ada informasi baru dari pihak developer ??
    Karena itu kendala yang masih belum terpecahkan & masih mistery..dari pihak developer.

    terima kasih dan ditunggu jawabannya.

    Dodot

  81. dimdim said, on April 12, 2009 at 8:43 am

    iya nih, mana persiapan lahan parkirnya…mana ada sih apartemen ga ada lahan parkirnya
    rusun aja mobil parkir bejubel.
    trus kapan nih realisasi penyelesaian tower A, janji awal sih akhir tahun 2008 ga taunya mundur2 terus…katanya sih july’09 handover tapi aktivasinya baru tahun 2009.
    wahhh gimana ini…gw tertarik beli apartemen ini karna pengen segera nempatin malah mundur2 terus….ampun duehhhh

  82. bimo said, on April 12, 2009 at 8:49 am

    yoiii…bener bgt bro, ane jg nyesel nih beli cepet2 ga taunya kelarnya ga secepet janjinya.
    skr unit ane lg diiklanin mo dijual ada yg minat ga nih?
    unit 1 kmr tidur
    LT 9
    hadap parkiran
    jual rugi deh😦

  83. dimdim said, on April 12, 2009 at 8:55 am

    hahahaaa…maap bgt bro gw ga tertarik lg punya gw pengen oper jg
    Gapura Prima sapa yahhh?

  84. bimo said, on April 12, 2009 at 8:59 am

    kayaknya baru tuh…lom tau cara bikin apartemen
    wekkksss

  85. Diko said, on May 10, 2009 at 12:30 am

    Saya minat membeli apartemen di kebagusan city, tapi saya khawatir dengan statusnya, bisa tolong dijlelaskan status surat2nya gimana? Saya khawatir dengan istilah HGB, apakah kebagusan city juga HGB? kalo tidak, tolong dijelaskan?

  86. Danuar Hendrata said, on August 8, 2009 at 8:51 pm

    Penawaran semua manarik, ujung2 duit ndak bohong…Marketing adalah marketing, punya target dan selesai…
    skrg semua menawarkan apt yang baik dan murah.. mana ada?
    jadi bingung mo beli apt atau rumah saja???

    japri dong butuh rumah budget 150juta, tapi yang bagus dan bebas banjir ya — asal jangan di suruh beli ke Bogor aja.. kejauhan..

  87. Ryan E said, on December 21, 2009 at 12:22 am

    Sekedar Info :

    Apartemen Kebagusan City memang diakui, kondisi lingkungan sekitar BENAR-BENAR MASIH HIJAU DAN SEJUK.

    Akses juga bagus, karena di depannya persis adalah jalan tol yang bisa langsung ke Arah Bintaro / BSD dan Cawang / Sudirman (JORR). Kalau Anda naik motor…, juga hanya 10 kilometer sampai Cawang, dan 20 Kilometer sampai ke Thamrin.

    Kalau anda berkantor di perkantoran ARCADIA, sangat tepat buat di beli.

    NEGATIF-NYA??

    Asal tahu saja, waktu banjir besar tahun 2007 kalau tidak salah, jalan TB SIMATUPANG di depan ARKADIA itu banjir besar dan TIDAK DAPAT DILEWATI KENDARAAN (Motor saja sampai harus lewat tol), sehingga perlu dicek apakah benar kawasan itu bebas banjir.

    Tapi jujur….dari seluruh apartemen, dari sudut lokasi dan lingkungan, apartemen ini nomor 1 diantara apartemen2 lainnya (kecuali bila dibandingkan dengan apt yang ada di pusat kota, akses jelas kalah jauh).

    Salam,
    Ryan E
    (Penggemar tinggal di Apartemen)


Leave a Reply

